Kamis, 18 Oktober 2018

KEJARI SURABAYA PERIKSA ULANG TERSANGKA KASUS KORUPSI BRI

Kamis.18-10-2018.23.15wib





SurabayaHarianMerdekapost.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, periksa ulang Kasna Gustiansyah tersanga Korupsi uang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI). 

Kasna Gustiansyah mantan teller BRI ini tiba di gedung Kejari Surabaya sekitar pukul 09.00 Wib.Dengan mengenakan rompi berwarna oranye, Kasna langsung menjalani pemeriksaan di lantai II ruang Pidana Khusus ( Pidsus).

"Kita periksa ulang lagi sebagai tersangka," terang Kasi Pidsus, Heru Kamarullah di Surabaya. Kamis (18/10).

Heru menjelaskan, pemeriksaan Kasna Gustiansyah kali ini berbeda dari sebelumnya saat ia ditahan. Kasna terlihat menyesal telah melakukan perbuatannya.

Seperti diberitakan Kasna Gustiansyah mantan teller BRI Unit Surabaya Timur akhirnya ditahan oleh tim penyidik Pidsus Kejari Surabaya.Penahanan ini diduga Kasna telah melakukan tindak pidana korupsi dana milik nasabah BRI sebesar Rp1,09 miliar.

Warga jalan Pahlawan, Kabupaten Gresik akan menjalani penahanan selama 20 hari kedepan di Rutan kelas I Surabaya cabang Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim yang ada Jalan Ahmad Yani.

Modus yang dilakukan Kasna ini dengan melihat data atau rekening nasabah dengan nilai simpanan yang cukup besar.Dia juga mengidentifikasi bahwa nasabah tersebut jarang untuk mengambil uang simpanannya.

Lantas oleh Kasna uang nasabah kemudian dipindah bukukan dengan menggunakan kertas kosong. Total ada sebanyak 26 nasabah yang dirugikan.

Ia melakukan tindak pidana korupsi itu mulai Januari hingga Agustus 2017. Sayangnya aksi Kasna ini terendus pihak BRI bahkan meminta untuk mengembalikan uang yang telah diambil tersebut.

Namun Kasna tidak sanggup mengembalikan uang yang sudah diambilnya. sehingga pihak BRI melaporkan ke Kejari Surabaya.

Atas perbuatannya, Kasna dijerat Pasal 2, Pasal 3, Paasal 8 dan Pasal 9 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Ancaman hukumannya 20 tahun penjara.(spt)

0 komentar:

Posting Komentar