Rabu, 22 Agustus 2018

Tanamkan Minsed, Mahasiswa KKN Unsuri Bangun Desa Baca


Harianmerdekapost.com Sidoarjo, Universitas Sunan Giri Surabaya melepas mahasiswanya untuk mengabdi kepada masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada hari Seni, 13 Agustus 2018, yang terletas di Kecamatan Prambon Sidoarjo.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat dan merupakan kegiatan intra kurikuler yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya di perguruan tinggi seperti Unsuri Surabaya.
Meskipun kegiatan KKN merupakan dharma pengabdian, dalam pelaksanaannya terdapat bentuk pengintegrasian secara utuh dan menyeluruh meliputi kegiatan-kegiatan ketiga dharma, yaitu kegiatan pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, sehingga keberhasilan pelaksanaannya membutuhkan pendekatan interdisipliner. Oleh karenanya agar dapat dilaksanakan secara utuh dan tepat maka program KKN harus dilakukan secara sistematis dari semua unsur yang terlibat sejak dari perencanaan sampai dengan evaluasi programnya.
Untuk mengantarkan pelaksanaan KKN agar memperoleh hasil optimal, maka kelompok 14 yang betempat di Desa Prambon, Kec. Prambon ini mempunyai beberapa banyak program unggulan, salah satunya akan membangun "The Prambon Village Read" (Prambon Desa Baca).

Hal ini mendapat apresiasi luar biasa oleh beberapa pihak, baik Akademik, Kepala Desa ataupun Pemerintah Sidoarjo tersendiri, karena program ini merupakan salah satu program yang akan merubah minsed seseorang, dari sebelumnya jarang membaca di upayakan untuk senantiasa biasa membaca, karena tokoh-tokoh besar lahir dari kebiasan mereka membaca", ungkap kepala desa Prambon Widodo Teguh Prianto saat ditemui oleh perwakilan kelompok 14.

Ketua Kelompok 14 sangat berharap kepada semua pihak agar bisa bekerjasama untuk dalam mewujudkan Desa Baca ini.

"Kami sangat mengharap bantuan dari bebrapa pihak, selain bantuan berupa buku-buku bacaan kami juga menerima donasi berupa uang yang nantinya akan uang tersebut juga akan digunakan untuk membeli buku dan sarana kegiatan Desa Baca", tegas Bakrie Irawan.

Program unggulan KKN adalah program kegiatan di suatu lokasi KKN yang dikerjakan secara bersama-sama antara mahasiswa dengan masyarakat setempat yang dipandang memiliki keunikan, nilai lebih (manfaat strategis), dan kemungkinan sustainability (keberlangsungan) sehingga layak dijadikan tempat kunjungan oleh Rektor Unsuri dan Bupati setempat.[misbah]

Contact persen
Bakrie Irawan Ketua Kelompok
083849632718

0 komentar:

Posting Komentar