Kamis, 23 Agustus 2018

SANTRI NURUL IMAN OMBEN, PENUHI WISATA RELIGI BATU AMPAR PROPPO PAMEKASAN



Pamekasan, Harianmerdekapost.com - Pulau Garam Madura ternyata memiliki pesona wisata lain yang tak kalah populer dan menyedot banyak minat wisatawan untuk datang kemari. Wisata itu tak lain adalah wisata religi. Meski wisata religi belum sepopuler jenis wisata lain, namun manfaat wisata religi ini sangatlah berguna bagi kehidupan dan pengalaman batin yang luar biasa. tepatnnya di Pasaren Seperti halnya para santri yang ziaroh ke Batu Ampar Proppo Pamekasan Madura Jawa Timur. Kamis, 23/08/2018.


Masyarakat Madura dikenal berkat kepatuhannya terhadap sosok pemuka agama dan kentalnya adat ke-Islaman sehingga membuat pulau seluas 5.168 kilometer persegi ini terkenal sebagai daerah santri. 

Muzdalifah salah satu pengajar PP. Nurul Iman omben merasa bangga ia lahir ditengah penduduk yang patuh pada ulama'
Masyarakat pulau Madura yang terkenal dengan produksi garamnya ini sangat menghormati dan menjadikan sosok para kyai yang pernah hidup di masa lampau sebagai panutan.

"Di Madura juga terdapat banyak makam-makam para kyai dan wali serta tempat-tempat sakral dan bernuansa religi. Hal ini menjadikan Madura kerap menjadi jujugan sebagi objek wisata religi yang terkenal di kalangan warga lokal dan wisatawan." Tutur muzdalifah dengan senyum manisnya

Lebih lanjut Muzdalifah menuturkan, Seringkali masyarakat Madura menganggap makam para kyai adalah tempat suci yang sakral untuk berdoa kepada Allah SWT. 


"Kami Rombongan dari PP. Nurul Iman Omben, Lama kelamaan, wisatawan luar pun ikut berdatangan untuk menjadikan tempat-tempat tersebut sebagai salah satu tujuan utama ziarah dan wisata religi di Madura, untuk taqorruban Ilallah". Pungkasnya. (Jurnalis. Rai)

0 komentar:

Posting Komentar