Kamis, 23 Agustus 2018

#2019GantiPresiden ditolak CMN saat deklarasi di Surabaya


Harianmerdekapost.com Central Milenial Nusantara (CMN) menggelar aksi menolak deklarasi #2019GantiPresiden di depan Balai Kota Surabaya Kamis (23/8/2018). Deklarasi tersebut diketahui akan diadakan di Kota Surabaya pada tanggal 26 Agustus mendatang.

Dalam aksi ini, para kelompok CMN menyuarakan aspirasinya dalam sebuah kertas yang bertuliskan, Kampanye Di luar Waktunya, Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden, Aspirasi Tak Bertuhan.

Korlap Aksi Tolak Deklarasi, Syahroni mengatakan, dari pengamatan kelompok CMN banyak fakta telah ditemukan kampanye politik membabi buta jauh sebelum KPU  menetapkan pendaftaran calon maupun estimasi kampanye setial paslon. Maka sebagai warga Surabaya, pihaknya ingin terlibat aktif dalam kondusifitas demokrasi hak pemilih di pilpres 2019.

"Sehingga keduanya saling adu tombak opini yang berisi cacian, fitnah, berita hoax, bahkan tak segan menjelekkan nama baik orang," terang Syahroni kepada jatimnow.com, Kamis (23/8/2018).

Ketua CMN Abdul Hayyi juga mengatakan dengan diadakannya deklarasi tersebut di Surabaya nantinya berpotensi terjadinya kericuhan jika dari kedua massa hashtag tersebut saling bertemu. 

Pihaknya mengharap kepada Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memanggil seluruh keamanan untuk mengajak dan merapatkan bersama dengan institusi Polri dsn TNI untuk tidak mengizinkan acara akbar ini ada di Surabaya.

"Kami dari CMN mengharap kerjasama Pemerintah Kota Surabaya dengan Polrestabes Surabaya untuk menjaga kemanan Kota ini agar aman," ucap Abdul.

Dengan harapan, lanjut Hayyi, kawan-kawan dari CMN nantinya bukan hanya ada dalam hashtag tersebut, jika ada akan mengawal deklarasi apakah ada nuansa propaganda ataupun provokasi. Pihaknya akan mengawal untuk tetap aman.

"Jika ada kawan-kawan dari CMN nantinya akan mengawal deklarasi dari kedua belah pihak, dan ikut serta turun untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas menjelang Pilpres 2019 nanti," pungkasnya.[misbah]

0 komentar:

Posting Komentar